Tidur Lebih Nyenyak, Berikut 4 Cara Memilih Bantal Hamil Kualitas Terbaik

Ibu hamil akan sangat mudah merasakan kelelahan. Sebab itu banyak dari ibu hamil membutuhkan bantal hamil yang memiliki kualitas bagus agar dapat beristirahat dengan nyaman. Ada banyak jenis bantal yang telah ada di pasaran. Dengan harga yang terjangkau hingga mahal dapat memberikan kualitas yang terbaik. Ulasan lebih lengkapnya simak dibawah ini.

Cara Memilih Bantal Untuk Ibu Hamil Kualitas Terbaik
 1. Bantal Berbentuk L
Bantal yang berbentuk L akan memberi kenyamanan untuk ibu hamil karena fungsinya yang dapat menopang tubuh khususnya pada bagian leher dengan baik. Apabila anda menggunakan bantal dengan bentuk L maka kepala anda akan tertopang dengan baik dan membuat kesan yang nyaman saat digunakan. Memilih bantal dengan bentuk L adalah pilihan yang tepat.


Pasalnya apabila anda mempunyai bantal dan guling yang terpisah, mungkin akan kesulitan mencari posisi yang nyaman. Adanya inovasi bantal berbentuk L ini anda bisa mendapatkan keduanya dalam satu paket. Anda juga tidak akan kesulitan dalam mencari posisi yang nyaman karena memang mudah untuk memposisikan diri dalam bantal berbentuk L ini.


2. Bantal Berbentuk  Bulan Sabit
Rekomendasi bantal hamil yang kedua adalah bantal berbentuk bulan sabit. Sebagai seorang ibu yang memiliki perut besar akan semakin kesulitan untuk memeluk guling. Terlebih apabila anda bisa nyaman tidur dengan memeluk bantal, posisi perut yang semakin membesar akan membuat anda kesulitan untuk dapat memeluk bantal milik anda.


Inovasi bantal dengan berbentuk bulan sabit ini akan sangat pas bagi ibu hamil tua. Dimana perutnya yang besar akan pas mengisi kekosongan pada bentuk bulan sabitnya. Sehingga anda bisa memeluk bantal sepenuhnya dan merasa nyaman selama tidur. Biasanya penggunaan bantal ini untuk yang suka tidur dalam posisi sims, yaitu berbaring miring.


3. Bahan Butiran Bead
Bantal memiliki banyak ragam bahan yang digunakan. Bisa dari spons atau bahkan wol. Apabila anda ingin memilih bantal yang nyaman dan fleksibel menyesuaikan perut maka anda bisa memilih bahan bantal dari butiran bead. Pasalnya bahan bantal hamil satu ini terasa lebih ringan dan mudah dirubah rubah bentuknya. Membuatnya terlihat sangat ramah bagi ibu hamil.


Namun ada sebagian dari ibu hamil tidak suka karena terlalu ringan dan juga empuk. Apabila anda tipe yang tidak suka dengan bahan yang mudah berubah atau mudah dibentuk seperti bahan dari butiran bead. Maka anda bisa mengubahnya dengan bahan seperti katun polyester biasa. Bahan polyester lebih sedikit berat dibandingkan dengan butiran bead.


4. Higienis dan Mudah Dibersihkan
Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah bahan dari bantal yang mudah dibersihkan. Sebagai seorang ibu hamil, kebersihan di sekitar adalah hal yang penting diperhatikan karena akan berpengaruh pada kesehatan diri dan juga calon bayi. Terlebih pada bantal tidur yang digunakan setiap hari. Sehingga, memilih bantal yang mudah untuk dibersihkan adalah hal yang penting.


Ketika ingin membeli pastikan bahwa cover dari bantal hamil mudah menyerap keringat dan tidak mudah kotor. Di sisi lain juga lebih mudah untuk dicuci. Mencuci cover bantal harus dilakukan rutin untuk tetap menjaga bantal higienis dan bebas dari kuman dan penyakit. Selain bahan yang mudah menyerap keringat pastikan juga bahan lembut di kulit.


Itulah 4 cara jitu untuk memilih bantal bagi ibu hamil agar tetap nyaman selama istirahat. Memiliki perut yang membesar membuat sebagian ibu menjadi kesulitan ketika ingin menggunakan bantal dan guling dan membuat tidur menjadi tidak nyaman. Menggunakan bantal ibu hamil adalah salah satu solusi yang tepat untuk tetap memberikan kenyamanan pada ibu.